Kamis, 12 Juni 2008

Aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Khairun/Unkhair

 
TERNATE - Aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Khairun/Unkhair Ternate, Maluku Utara (Malut) yang menolak kehadiran Resimen Mahasiswa (Menwa) di universitas tersebut berujung kericuhan dan aksi anarkistis, Selasa (6/5/2008) Entah siapa yang memulai lebih dahulu, tiba-tiba para mahasiswa mulai terbakar emosinya dengan menyerang para anggota Menwa dengan melempari ruangan tersebut hingga kaca-kaca jendela aula pecah berhamburan. Aksi ini berlangsung cukup lama, dimana para mahasiswa yang emosi itu mengepung dan mencoba menerobos masuk ke aula. Namun, langkah itu dicegat oleh mahasiswa lainnya yang memilih untuk tidak menyerang para anggota Menwa.

Sementara itu di Jakarta, Komandan Komando Nasional Menwa Ariza Patria meminta tindakan anarkis tersebut diusut. Ariza meminta pihak-pihak yang terkait tidak terpancing, dan segera permasalahan tersebut diselesaikan dan dapat didamaikan. Kepada Satuan Menwa Unkhair dihimbau agar tidak melakukan perlawanan dengan kekerasan dan mengedepankan asas-asas ketaatan terhadap hukum.

Mengingat adanya sikap anti menwa yang selama ini terkadang timbul, Ariza mengungkapkan bahwa sudah saatnya menwa membangun ruang dialog yang seluas-luasnya dan membangun misi bersama dengan organisasi ektrakurikuler lainnya dalam mendorong kemajuan bangsa yaitu menjadi bangsa yang besar dan mandiri. (MHA)

sumber : www.menwa.org

Tidak ada komentar: